Jumat, 25 Juni 2010

SuDUt KotA PRoBoLINgGo

aselihnya

abis di edit

Dibalik Gambar :
Kamera : Canon Ixus 960 IS
Shutter Speed : 1/60 sec
Lens Aperture : F/2.8
Focal Length : 8 mm
Editing : Adobe Photoshop 7.0

Waktu : 06.30 wib
Cuaca : cerah
Lokasi : Pasar deket alun2 kota Probolinggo

View Larger Map

Gambar ini diambil waktu iseng jalan-jaln pagi sama BR, IB dan EF, rencananya (kalo gw pribadi yak....) mo nyari sarapan yang aneh-aneh khas daerah probolinggo. Singkat kata kita jalan nyusurin pinggiran pasar berharap menemukan sesuatu yang aneh...... ternyata anehnya kita gak nemuin sesuatu yang aneh-aneh (aneh yah) :P.
Suasana kota probolinggo khususnya daerah pasar yang gw lewatin cukup tadisional, banyak becak, pedagang (ya iyalah namanya juga pasar), ditambah bau lumpur pasar yang khas.Bahkan ibu-ibunya belanja ke pasar dengan kebaya sederhana, kayak yang tertangkep kamera gw. Sebuah kesederhanaan yang menyenangkan (kalo menurut gw sih
).
yang menurut gw khas di kota probolinggo, dan menurut gw cukup estetik (gw juga gak ngerti artinya sih) adalah hampir di setiap dinding dipinggir jalan, di toko, pager, dll, di cat warna putih dengan garis merah (kayak digambar), gw sendiri gak nanya artinya apa... yang jelas enak dilihat ajah

PS concept :
konsep awalnya mo buat yang item putih tapi koq sayang kalo garis merah di dinding gak dimanfaatin.... jadilah gambar tersebut. prosesnya:
1. as usual duplicate layer 2x
2. desaturate (ctrl+shift+u) kedua layer;
3. layer copy 01 blur, layer copy 02 mode multiply
4. pada kedua layar bikin mask
5. select color range, khususnya warna merah di dinding, trus set feather (ge sekita 20px)
6. mask yang diselect, sampe warna merahnya keluar (dari gambar background)
7. bikin layer baru dengan solid color warna kuning set layer mode multiply
8. bikin mask di layer solid color pada garis merah, rapihin pake brush dikit
9. seperti biasa set curves, level, contrast.

Tidak ada komentar: