Selasa, 13 Mei 2008

TELPON SETAN???



" Kalo ada yg telpon yg NOMOR BERWARNA MERAH jangan diangkat karena bisa MENELAN JIWA

hari ini sudah disiarkan di berita, terjadi di JAKARTA dan sudah terbukti. (1/3)"

"adalah ROH GENTAYANGAN yang mencari MANGSA, harap dimengerti dan kirim keteman ato sodara semua, harap saling membantu sesama MANUSIA. (2/3)"

"sekarang masih diusut oleh pihak KEPOLISIAN, dugaan sementara adalah kasus PEMBUNUHAN JARAK JAUH MELALUI TELEPON GENGAM oleh DUKUN ILMU HITAM.(3/3)"

KIra-kira gitu deh SMS yang dikirim ibu gw (gokil ampe 3 sms sekaligus). Dan kalo gak salah ini juga yg jadi salah satu top news minggu ini. Sering banget gw dikirimin info baik diceting or di email tentang SMS kayak gini. meski gak gw ikutin kalo gak salah ceritanya gini :

Jadi ada dukun yang menyediakan layanan santet melalui handphone. Suatu ketika ada seseorang yang nerima telpon yang berasal dari nomor yang tidak dikenal yang nomornya warna merah dan berjumlah empat karakter (ada yg bilang angkanya "666" dan lainnya). Setelah menerima telpon orang tersebut meninggal

Trus ceritanya berkembang

Versi nomor merahnya tetep sama, cuma yang ini agak modern, katanya HP telah digunakan oleh orang2 tertentu yang bisa mengirimkan "infra merah" lewat telepon, dan bisa membunuh orang lain, dan katanya alat seperti itu sedang dikembangkan diamerika. Nah infra merah itu yg membunuh!!! jadi bukan santet seperti yg berkembang karena mana mungkin santet bisa lewat HP.

MENURUT GW :

Berdasarkan pengetahuan yang gw miliki maka menurut gw kejadian ini secara teknis gak mungkin beberapa pandangan gw mengenai fenomena TELP SANTET ini seperti dibawah :

  1. Gw rasa dukunnya mempelajari manajemen pemasaran, dia melakukan segmentasi pasar, yaitu pasarnya orang kota yang modern dengan penggunaan alat komunikasi yang tinggi khususnya HP. jadi dia mengadakan diferensiasi layanan dengan membuat layanan mobile santet!! heheheheh!!!! (becanda)
  2. Berdasarkan buku yang pernah gw baca santet itu secara logis bisa dilakukan (meski belum ada pembuktian secara akademis), katanya santet itu memanfaatkan "kemampuan" seseorang manusia yang bisa merubah benda solid menjadi partikel ato atom (tau pengertian atom kan), nah materi ini dikirim melalui udara ke tubuh seseorang trus diubah kembali jadi partikel solid (gak percayakan!! gw juga nggak) ---- Bati secara logis mungkin donk kirim TELPON SANTET?. gak, kalo menurut gw susah banget, karena beberapa alesan; tuh dukun musti punya alat semacam converter buat merubah dan menyesuaikan partikel2nya dengan format ato model panggilan telp (protokol) supaya bisa dikirim lewat hape. Jadi paling gak tuh dukun musti punya kompetensi software engineering ato electronics engeneer, salaen kompetensi perdukunan( cool banget)
  3. Sistem Telp genggam kan pake BTS ato repeater yang dikontrol oleh provider. Jadi harusnya provider tau kalo ada yg aneh2 kayak TELP SANTET karena dia ngirim suatu protokol yg lain dari biasanya. ATo jangan jangan para provider-nya bekerja sama bikin layanan baru. Soalnya mobile gaming, mobile chatting dah mule gak laku, jadi bikin mobile santet!! katanya cara daftarnya ketik "REG SUANTET kirim ke 6666, santetnya langsung dari hape kamu lho"

Berdasarkan pengetahuan yang gw miliki maka menurut gw kejadian ini secara teknis gak mungkin beberapa pandangan gw mengenai fenomena TELP INFRA RED ini seperti dibawah :

  1. Di kantur gw ada yg namanya jammer, gw ga begitu tau teknis nih jammer. yang jelas tuh alat mengeluarkan sesuatu gelombang yang sangat besar sehingga menutup gelombang/sinyal hape (jadi kalo tuh alat dinyalain, boro boro telpon, sinyal hape aja kagak ada). Cuma kalo tuh gelombang kena langsung ke orang bisa mengakibatkan kemandulan. Tuh alat beratnya 12 kilo kalo gak salah, artinya powernya gede. NAH ALAT SEGEDE GITU AJA GAK BISA BUNUH ORANG, gimana mungkin HP dengan power yg kecil bisa ngebunuh orang (kecuali radiasi kecil-kecilan n jangka panjang, yg bisa ngerusak sistem saraf)
  2. Kalo gak salah gelombang yang digunakan infra red gak sama, sama gelombang yg digunakan dalam komunikasi melalui HP, kecuali ada converter, dan disisi lain di hape korban juga musti ada infra merah buat diaktifin. hehehe coba bayangin untuk naro kamera aja harga hape bisa sejutaan, apa lagi naro infra merah yg bisa bunuh orang, gak penting deh kayaknya.
  3. pernah liat Google earth!!! nah teknologi ini sejarahnya udah dikembangkan amerika sejak taon 92 buat perang, baru dirilis kemasyarakat tahun 2004 oleh google europe. Intinya teknologi yang udah gak kepake yg ditransfer oleh amerika, nah jadi salah kalo dibilang amerika sedang ngembangin trus udah sampe ke INDONESIA!!! mang INDONESIA SAPE ?!?!?!?!?

JADI MENURUT GW SEMUA-nya HOAX doank. apapun itu gw percaya mati ato idup bukan ditentuin sama manusia. just believe in GOD! semuanya pasti baik-baik aja kan.

jadi stop mengirim kan sms kayak gitu !!! paling gak kita bisa stop suatu berita yang membodohi masyarakat. iya gak. kalo secara ekonomis kan dengan mengirimkan sms yg belon tentu bener kan bisa ngabisin pulsa lo!!!! hehehehehehe

Kepanjangan yah !!!! THX BUAT YG BACA

1 komentar:

freak dreamer mengatakan...

Beuh...njlimet, cuy...

Dukun modern critanya? Nyantet pake hape? Susah amat...mana ngirim setannya pake selombang pula. Lha BTS-nya perlu dipasangi kemenyan buat kudapan santetnya pas mampir dari satu BTS ke BTS laen. Aje gile...

Klo mo bikin orang mati mah, gak usah ribet2 pake santet. Timpukin aja sasaran itu pake HP yang dilempar pake katapel. Pasti langsung modar tu orang (sayang HPnya sih...)

Gw setuju banget klo itu just a hoax yang mo ngebegoin masyarakat kita, secara masyarakat kita tu masih kental budaya mistis2annya....

:(